Cara Ternak Landak Mini

Cara Ternak Landak Mini – Landak mini termasuk hewan yang mudah dibudidayakan. Umur yang paling pas untuk diternak adalah ketika umur 5 bulan. Sebelumnya pelihara landak mini dengan memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi sebelum dikawinkan. Tempatkan landak mini jantan dan betina dalam satu tempat. Proses penggabungan jantan dan betina normalnya 2 hari.Jika landak mini tidak segera hamil maka lakukan lagi setelah 10 hari dari penggabungan yang pertama. Karena masa subur landak mini tidak teratur.

Cara Ternak Landak Mini

Jika sudah ada tanda-tanda betina sedang hamil yaitu perut sudah mulai membesar dan tidak terlalu aktif bergerak serta makannya banyak. Masa kehamilan landak mini adalah 35 hari. Setelah masa kehamilan maka anak landak mini akan lahir dengan dilapisi selaput tipis untuk melindungi selama kehamilan. Setelah satu hari bulu dari anak landak mini sudah mulai mengeras.

Satu hal yang tidak boleh adalah jangan sampai proses kelahiran anak disitu ada landak mini jantan. Jika ada landak mini jantan akan memakan anaknya. Dan proses kelahiran juga jangan terlalu banyak dilihat biarkan sang betina melahirkan dengan tenang. Jika terganggu bisa jadi landak betina stress dan memakan anaknya sendiri.

Demikianlah Cara Ternak Landak Mini dari Budidaya Hewan. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang beternak.


, Landak Mini
Admin September 26, 2013 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *